Belajar Henna Bodypainting dalam workshop-pelatihan-kursus

Standar
Belajar Henna Bodypainting dalam workshop-pelatihan-kursus

Belajar Henna Bodypainting dalam workshop-pelatihan-kursus

Mengapa perlu belajar Henna Bodypainting dalam pelatihan? Belajar Henna Bodypainting memerlukan latihan sendiri dimana saja baik ditangan sendiri maupun ditangan kerabat bisa juga dikertas  ataupun diberbagai media. Lamanya seseorang belajar henna tergantung dari kemauan, minat dan niat orang itu sendiri apakah mau terus latihan sendiri maupun latihan bersama, baik secara online dengan komunitas henna di Indonesia maupun secara offline dengan teman sesama pehobi henna ataupun henna artist.

Belajar Henna Bodypainting dalam kursus bisa dimulai sejak berusia 12 tahun bila memang dia suka menggambar, atau umur 15 tahun secara kematangan bersosialisasi.

Belajar henna tidak memerlukan biaya yang sangat besar dalam hal materi yaitu bahan dasar henna. Bisa diracik sendiri atau tinggal beli jadi ke supplier-supplier didekat kamu. Disini saya juga menyediakan peralatan henna kit dan tattoo kit  yang kalian butuhkan.

Apa efek dan akibat belajar henna?

10 Hal akibat  dari belajar henna :

1. Bisa melukis diri sendiri di tangan-kaki-badan

2. Bisa menerima jasa pemasangan henna oranglain yaitu teman, saudara-pacar-orangtua-adik-kakak-dan orang yang baru kalian kenal

3. Bisa menghasilkan omset yang besar dari jasa pemasangan henna ukir

4. Bisa mempunyai uang jajan sendiri tanpa minta dari orangtua lagi. Enak kan?

5. Bisa menjadi enterpreneur muda sebagai henna artist

6. Bisa jadi pengusaha mandiri tanpa modal besar

7. Bisa membuka usaha tanpa perlu sewa toko di ruko atau mall. Hanya modal HP, Laptop, BB, Smartphone lainnya.

8. Bisa ukir  henna selain dikulit manusia

9. Bisa membuat cantik pengantin di saat paling istimewanya dengan mengukir henna lukis di tangan dan kaki calon pengantin

10. Bisa membuat ketagihan

Ada yang mau nambahin lagi? Silakan….

Disini kami membuka kursus pelatihan dan workshop singkat belajar henna. Produk yang kami gunakan aman dan bersifat sementara.

Yang diajarkan dalam kursus belajar henna adalah tentang henna, pengetahuan tentang daerah yang memakai pemasangan henna pada saat malam pengantin, dan teknik-teknik pembuatan ukir henna dari dasar secara tahap demi tahap.

Dalam workshop belajar ukir henna ini memerlukan 2 jam belajar bila yang dipilih adalah kelas fun henna yang murah.

Sedangkan kelas profesional henna memerlukan 4kali pertemuan dalam kelas belajar ukir henna.

Pelatihan belajar ukir henna bisa secara privat yaitu 1 atau 2 orang saja, dan juga secara kelas dengan minimal 5 peserta.

Kelas kursus belajar pemasangan Bodypainting Henna mendapatkan kit berupa :

Henna kit

Buku materi

Sertifikat partisipan

+++++

Workshop henna

We open workshops provide a fun hands-feets on experience using henna to painting a body. Our product is safe and temporary. And the workshop content is suitable for participants aged 15years to adult. 
We teach people about henna like what is henna, history and traditions from many places around the world. We show techniques on how to prepare and apply the henna to skin and others.
Worksheet are provided to learn about the basic design, step by step.
A two hour workshop for minimum a group of 5 people in  a class, or privat class, can be held at your choice of location such as a school, my studio, my house or community centre.

Please contact us if you would like to incorporate our workshop into your future programs. We are flexible to suit your requirements and can provide a quote which is inclusive of all demonstration materials, henna supplies and travel fees (applicable only for locations outside of my places).

***

Pusat tempat Bodypainting Henna Glitter Tattoo Facepainting Indonesian Craft ( 08128182906 )

womanpreneur community seminar bisnis di bali

Standar

Wisata Bisnis ke Bali bagi calon dan pelaku usaha

Hallo Sahabat.

Bisnis yg menghasilkan keuntungan adalah bisnis yg terus ber-Inovasi yg dilakukan dengan serius dan fokus.
Semua orang BISA asal TAU CARANYA
Mau sukses jadi pengusaha Tangguh?
Mau mulai merintis usaha?
Mau membangun bisnis bukan sekedar menjalankan bisnis?

Jadilah bagian dari Seminar Inspirasi Wirausaha dari Womanpreneur Community :

TAKLUKAN PASAR DENGAN INOVASI TANPA BATAS

Dapatkan ilmunya langsung dari para pengusaha dan praktisi dibidangnya, Bersama :

Irma Sustika ( Owner ISF Consulting – Founder Womanpreneur Community )
Ellies Sutrisna ( CEO Excellent Group )
dr Juliana Pateh ( CEO YABETA grup )
Ietje Guntur ( Trainer & Co founder Womanpreneur Community )

CATAT WAKTUNYA :

KAMIS 30 April 2015
Tempat : Galleri Indosat Kuta Gdg Indosat Jl. Baypass Ngurah Rai No 88, Kuta
Jam 09.30 – 16.00 WITA

INVESTASI SEMINAR ( UMUM )
Rp 150.000 untuk 1 orang
Rp 250.000 untuk 2 orang

termasuk : materi, makan siang & rehat kopi

INFO & PENDAFTARAN
Contact Person :

Anastasia Bodypainting HP 08128182906
Mutiara Hidayati WA 081513075075

PAYMENT
Transfer ke BCA 6330540573 an Angga Priardika
Confirm ke Anastasia Bodypainting & Mutiara (WA)

==========================

ACARA ROADSHOW WomanPreneurCommunity BALI APRIL 2015

I . Seminar Inspirasi Wirausaha TAKLUKAN PASAR DENGAN INOVASI TANPA BATAS
Tempat : Gedung Indosat Kuta (Detil acara spt disebutkan di atas)

II WISATA BISNIS ( member WPC )

Mengunjungi & berkenalan langsung dengan pengusaha Bali yg telah sukses:

Ni Luh Djelantik pelaku usaha wanita sukses di Bali yg produk sepatunya telah tembus 20 negara.

Saatnya USAHA KECIL BANGKIT,
ANDA WAJIB HADIR jika BERANI MERAIH SUKSES dari BISNIS RUMAHAN

Jangan lewatkan kesempatan ini ya agar bisnis kita bertambah sukses!

Pssstt banyak DOORPRIZE heboh ketika acara lho…
Jangan lupa bawa kartu nama/ brosur ya…

Support by

Nefertiti Cosmetic
Indosat
Excellent Group
Regina Realty

Komunitas Usaha Perempuan : http://www.womanpreneur-community.com

Alfamidi Mompreneur

Standar

Memulai bisnis di rumah jangan jauh2 dari AlfaMidiku

Mendengar kata Ibu Rumahtangga seolah pikiran langsung melayang membersihkan rumah, mengurus keperluan suami, belanja ke pasar atau ke tukang sayur langganan untuk memasakkan anggota keluarga, memberi makan dan mengawasi anak tiap detik bagi yang sudah dikaruniai anak, apalagi yang anaknya lebih dari 3, wah serasa waktu 24jam kurang adanya.
Menjadi Ibu Rumahtangga otak langsung terpola, tidak mendapat gaji harian, mingguan atau bulanan seperti layaknya orang bekerja diluar rumah.
Kata Ibu Rumahtangga seperti menjadi kepasrahan bagi kaum wanita yang sudah menikah, atau yang harus berhenti kerja karena phk atau bagi yang belum mendapat pekerjaan setelah lulus pendidikan menunggu ada laki-laki yang datang melamar.

Ahaaaa tidak dimata saya! Justru saya memutuskan berhenti kerja dan berpaling menjadi enterpreneur dibidang ketrampilan tangan.
Saya seorang ibu rumahtangga seperti kebanyakan istri-istri lainnya yang tinggal dirumah mengurus rumah dan seisinya. Tetapi, bersama kegiatan berumahtangga, saya juga menjalankan kegiatan yang menghasilkan uang sendiri dengan membuka layanan seni lukis kulit Henna Bodypainting dalam beberapa kategori yang bisa dinikmati oleh segala umur mulai dari balita umur 3 tahun sampai dewasa yang memang menyukai seni lukis tubuh ini. Menerima panggilan untuk melukis calon pengantin yang akan melangsungkan acara pernikahannya sehingga kedua tangannya berukir henna dengan unik pengembangan dari adat dibeberapa daerah yang tersebar di kepulauan Indonesia dan juga bisa untuk jenis henna sehari-hari. Kadang bila ada kesempatan pihak yang memanggil untuk di pameran dan bazaar saya tidak menampik untuk ikut serta membuka stand dan melayani peminat henna yang selalu ramai berdatangan mengantri untuk dilukis, seperti pada event Koran Sindo beberapa waktu yang lalu. Pekerjaan ini tidak setiap hari dilakukan dengan rutinitas di jam yang sama namun bisa dilakukan disela-sela kegiatan dirumah.

Sering pula dipanggil saat ada perayaan ulangtahun dan family gathering perusahaan-perusahaan yang mengadakan acara bersama para karyawan atau koleganya.

Pekerjaan melukis henna bodypainting ini sederhana sekali. Dengan sedikit membeli alatnya saya sudah bisa berkreasi menciptakan berbagai desain dikulit orang-orang. Tanpa mengorek jatah uang dari suami malahan bisa menambah penghasilan untuk perekonomian rumahtangga sehari-hari dan kebutuhan pribadi. Bayangkan saja saya membeli alat yang seharga Rp 25.000 saya bisa melukis henna pengantin dengan bayaran 10 kali lipatnya bahkan bisa lebih, atau bila bukan panggilan pengantin saya bisa melukis henna berkali-kali dengan bayaran minimal Rp 20.000 per desain yang sederhana.
Banyak perempuan-perempuan disekeliling ingin belajar henna lukis karena sifat pekerjaannya yang bisa disambi kegiatan rumahtangga atau kegiatan sekolah serta lainnya, dan saya membuka peluang bagi mereka yang ingin memperdalam seni lukis henna berupa workshop henna sebagai bekal dasar-dasar dalam melukis henna. Dan kini malah bukan hanya ibu rumahtangga saja yang menjalankan pekerjaan tsb sebab yang sudah bekerja di kantoran dan lainnya pun membuka jasa lukis henna diluar jam kerjanya. Semakin banyak orang memerlukan jasa pelukis henna membuka mata saya agar mereka tidak kesusahan mencari alat dan bahannya dalam pekerjaan melukisnya, saya menyediakan berbagai alat dan bahan henna bodypainting dijual secara online.
Dan pemasukan jadi bertambah lagi.

Dunia Henna sudah saya jalankan secara eksis, lalu diwaktu lain saya juga menerima orderan membuat cokelat dengan karakter berbeda dari lainnya. Cokelat buatan saya berbentuk Tengkorak dan cokelat berselimut Batik Indonesia, yang selalu menarik perhatian orang-orang berkomen unik.
Bahan cokelatnya mudah didapat. Karena ada beberapa Alfamidi Ku menyediakan cokelat yang bisa saya olah menjadi cokelat jualan saya tsb.
Mudah-mudahan MNC Koran Sindo melirik Cokelat Batik saya untuk dikenalkan pada masyarakat yang bisa menginspirasi ibu-ibu lain bila ingin usaha mandiri tidak perlu ngoyo mencari modal yang besar sekali yaa. Pasalnya sering mendapat keluhan ibu-ibu yang ingin ikutan berbisnis menyebut modal besar adalah kendala utamanya. Tidak benar ya ibu-ibu. Coba datang ke toko Alfamidi peluang bisnis bisa ada dari sana. Kok bisa? Beli saja agar-agar puding bubuk buat dirumah lalu cetak dicetakan yang lucu-lucu yang disukai anak-anak, jual disekitar rumah dengan harga pantas disesuaikan dengan lokasi, atau titip di warung-warung, sekolah. Masak tidak laku sama sekali? Bohong! Bila sudah laku nanti labanya dikumpulkan dulu buat modal siapa tau bisa sewa tempat didepan gerai Alfamidiku yang disediakan bagi masyarakat yang menjalankan ukm untuk berjualan diarea lobinya.

Ditempat tinggal saya punya tetangga baru, ibu rumahtangga biasa juga yang suaminya berdagang koran, Dia melihat aktivitas saya dirumah tetapi bisa menerima transferan uang dari pembeli online saya, dia pun mau belajar berbisnis. Saya ajak membuat kue, karena passion dia di kuliner. Kami sama-sama belajar membuat sesuatu yang sudah ada untuk nanti kami jual.
Melestarikan kekayaan Indonesia pada batik bukan hanya sekedar baju, celana, asesoris dan apparel lainnya. Kuliner juga bisa kok. Apalagi sekarang saya juga sedang belajar membuat cake berlukiskan batik dan tidak tertutup kemungkinan motif-motif kain dari daerah-daerah lain yang tersebar di Indonesia akan saya tumpahkan dalam bentuk cake.

Sebagai istri yang dirumah semua itu saya kerjakan dari rumah yang kecil mungil untuk Indonesia mengembangkan masyarakat ekonomi kreatifitas . Bisa kan saya layak menjadi Alfamidi Mompreneur? Karena saya pasti akan memberikan inspirasi buat ibu-ibu dirumah yang mau berusaha baik. Nanti kalau sudah jadi mompreneur ibu-ibu bisa gabung di komunitas enterpreneur seperti misalnya Womanpreneur Community, disitu bukan hanya ibu-ibu yang sudah pandai berbisnis saja tetapi banyak pula yang belum tahu bisnis apa yang mau dijalankan. Dengan berkumpul dan berteman dengan orang kreatif ide akan keluar dengan cemerlang. Tidak ada jalan buntu kok bila ingin berusaha baik. Yuk bu ke Alfamidi saya kasih ide-ide lagi apa saja yang bisa dijadikan barang jualan ibu. Tagline nya Alfamidi saja menggiurkan : ’Belanja Puas Harga Hemat’ bisa memenuhi kebutuhan dapur dan usaha dan di Alfamidi selain bisa belanja buah2an segar juga bisa bayar tagihan listrik, bisa isi pulsa, bisa beli tiket pesawat dan kereta, bisa juga bayar cicilan motor yang ibu-ibu beli loh. Lengkap ya? Ayo buruan ke Alfamidi

Henna daun pacar asli

Standar

Henna daun pacar asli bisa didapat diberbagai daerah di Indonesia tanpa disadari atau mungkin bahkan tanpa diketahui masyarakat banyak.

Dulu sewaktu saya kecil, suka makin daun ini bersama teman kecil sepulang sekolah. Dipetik beberapa helai, ditumbuk di batu seperti main pasar-pasaran. Terus karena katanya kalo ditambahin semut hitam warnanya akan tambah bagus. Jadi teman saya yang bertugas cari semutnya. Pas diliat ternyata semutnya besar bukan seperti semut-semut yang sering saya liat kok merasa takut untuk menumbuknya, apalagi itu semut masih hidup ga tega. Semutnya saya lemparin dan tidak mau pakai semut karena kasihan lah masih hidup kok dipites pakai batu. Setelah ditumbuk dipeperin dikuku membalut jari-jari, jadinya oren warnanya kayak pacar haji.  Aah sekarang mah ga adeh anak-anak yang main pasar-pasaran begitu.

Setelah saya besar kok ya dapat uangnya dari mengukir pakai henna, biarpun tidak mengolah sendiri seperti memetik Henna daun pacar asli lalu menumbuk  dan apalagi sudah tidak tahu ada dimana pohon daun pacar itu disekitar tempat tinggal saya yang sudah tidak ada rimbunan pohon liar.

Nah tempohari di grup HCI ada mbak Maria gizem dari daerah Banjarmasin yang katanya nama istilah kegiatannya Bapacar, dia posting Henna daun pacar asli yang masih utuh ditempel dipunggung tangannya dengan diolesin minyak angin cap gajah warna ijo trus ditempel didiemin dah kira kira 20-30 menitan atau lebih lalu keluar warnanya oren persis seperti ceplakan daun yang ditempelnya. Mau liat bagaimana hasilnya? Ini saya ambil dari fotonya yang saya minta di tag in di facebook.  Semoga mbak maria ga marah, kan buat pengetahuan juga ya?

Niiih penampakan hasil dari Henna daun pacar asli ….

pohon Henna daun pacar asli

pohon henna innai

pohon Henna daun pacar asli untuk innai lukis

pohon Henna daun pacar asli untuk innai lukis

Henna daun pacar asli untuk innai lukis

Henna daun pacar asli untuk innai lukis

Henna daun pacar asli untuk innai lukis

Henna daun pacar asli untuk innai lukis

Anastasia Bodypainting dalam liputan Indopos

Standar

Ditengah malam saat nyoba browsing Glitter Tattoo Anak eh nemu liputan di Indopos. Tapi bingung itu hasil wawancara kapan ya? Perasaan di tanggal itu ga ada tamu yang datang untuk sesi wawancara deh. Hasil liputannya juga bikin saya bingung.
Dan gaya wawancara reporter sekarang kan ga eperti dulu pakai tape recorder. wuiih ngerasain deh dulu nguber2 selebritis yang mau diwawancarain. Sekarang enak yaa pakai notes sama hp aja udah bisa buat laporan via email pula, Jaman sudah makin canggih.

Mau dicek?
http://www.indopos.co.id/2014/02/belajar-seni-rajam-tubuh-berkarya-via-henna-dan-glitter.html

Upacara adat perkawinan melayu malam berinnai / henna

Standar

Upacara adat perkawinan melayu malam berinnai / henna. Makna dan tujuan dari perhelatan upacara berinnai ini adalah untuk : menjauhkan diri dari bencana, membersihkan diri dari hal-hal yang kotor, menjaga diri dari segala hal yg tidak baik selain untuk memperindah calon penganin wanita agar lebih tampak bercahaya menarik dan cerah. Upacara ini melambangkan kesiapan calon pasangan pengantin untuk meninggalkan hidup menyendiri untuk menuju kehidupan berumahtangga.
Dalam ungkapan adat disebutkan :
Malam berinnai disebut orang
membuang sial muka belakang
memagar diri dari jembalang
supaya hajat tidka terhalang
supaya niat tidak tergalang
supaya sejuk mata memandang

muka bagai bulan mengambang
serinya naik tuah pun datang

Upacara malam berinnai dilaksanakan pada malam hari, 3 hari sebelum upacara perkawinan dilangsungkan. Kegiatannya berbentuk macam-macam asalkan jalannya persiapan pengantin tidak menemui masalah. Upacara ini dilakukan oleh Mak Andam dan dibantu oleh keluarga beserta sanak-family.
Upacara malam berinnai dilakukan dalam waktu yang bersamaan oleh pasangan pengantin dirumahnya masing-masing pengantin perempuan dan pengantin laki-laki.

Berinnai bukan sekedar memerahkan kuku, namun mempersiapkan pengantin agar dapat menjalani pernikahan tanpa aral halangan.
Seri kecantikan diperoleh melalui kesabaran. Pengantin harus berdiam diri sabar menanti, agar innai yang dipasang dijemari ditangan dan kaki menghasilkan warna yang terang cerah berseri.

sumber :
http://melayuonline.com/ind/culture/dig/1545#bag4b