White Henna Black Henna Herbal Henna Organic

Standar

White Henna sudah dipakai beberapa tahun yang lalu untuk kesempatan tertentu karena jenis ini tidaklah waterproof dan bukan merupakan jenis dari keluarga Henna, dan white henna ini seperti layaknya black henna. Penuturan saya begini….

White Henna
Tidak ada Henna yang berwarna putih, sama seperti halnya henna hitam, henna hijau, biru, ungu dan warna lainnya. Dinamakan henna karena mengukir gambarnya membentuk seperti hiasan henna atau mehndi yang sudah biasa digunakan misalnya gambar Paisley sulur-sulur bunga dan motif henna ukir lainnya, HANYA saja bahan yang dipakai bukanlah henna melainkan suatu cat. Kalau saya memakai cat face painting dan cat bodypainting yang memang aman untuk kulit manusia yang biasa digunakan selama melukis tubuh dan menghias wajah klien saya. Karena cat tersebut ada yang berbentuk krim cairan sehingga bisa dimasukan kedalam plastik atau botol, dan bisa juga diaplikasikan dengan memakai kuas kecil dan tipis.
Mungkin, ini barangkali yaa, ada orang lain yang tidak mengerti atau asal memakai cat yang ada di pasaran saja, misalnya cat acrilyc untuk craft. Memang terlihat cantik dan indah hiasan putihnya bila terukir indah disuatu media misalnya frame. Tapi cat itu bukan untuk kulit yaa.

Black Henna
Sama seperti halnya white henna, ini adalah pasta pewarna yang kandungan hennanya sedikit atau malah bahkan tidak ada sama sekali. Jenis ini masuk dalam henna instan pasta warna-warni lainnya seperti hijau biru pink ungu.

Natural Henna Herbal
Pure 100% henna herbal adalah henna bubuk yang dari daun henna itu sendiri yang diproses hingga menjadi bubuk. Ada yang berwarna kehijauan kecoklatan krem namun bila sudah dicampur dengan bahan lain seperti oil, teh, air jeruk dan beberapa lagi yang difermentasikan makan akan menghasilkan warna reddish brown atau merah kecoklatan atau orange tua.

Teman, Bebas menentukan pilihan sendiri dalam memakai bahan untuk aplikasi gambar dan ukiran di kulit. Sebelum berkomentar dan nge-judge tanpa fakta memang sebaiknya merasakan sendiri dengan begitu mempunyai pengalaman sendiri. Mau yang mana? White Henna Black Henna Natural Henna Herbal?

what is your opinion? tell me please

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s