Alfamidi Mompreneur

Standar

Memulai bisnis di rumah jangan jauh2 dari AlfaMidiku

Mendengar kata Ibu Rumahtangga seolah pikiran langsung melayang membersihkan rumah, mengurus keperluan suami, belanja ke pasar atau ke tukang sayur langganan untuk memasakkan anggota keluarga, memberi makan dan mengawasi anak tiap detik bagi yang sudah dikaruniai anak, apalagi yang anaknya lebih dari 3, wah serasa waktu 24jam kurang adanya.
Menjadi Ibu Rumahtangga otak langsung terpola, tidak mendapat gaji harian, mingguan atau bulanan seperti layaknya orang bekerja diluar rumah.
Kata Ibu Rumahtangga seperti menjadi kepasrahan bagi kaum wanita yang sudah menikah, atau yang harus berhenti kerja karena phk atau bagi yang belum mendapat pekerjaan setelah lulus pendidikan menunggu ada laki-laki yang datang melamar.

Ahaaaa tidak dimata saya! Justru saya memutuskan berhenti kerja dan berpaling menjadi enterpreneur dibidang ketrampilan tangan.
Saya seorang ibu rumahtangga seperti kebanyakan istri-istri lainnya yang tinggal dirumah mengurus rumah dan seisinya. Tetapi, bersama kegiatan berumahtangga, saya juga menjalankan kegiatan yang menghasilkan uang sendiri dengan membuka layanan seni lukis kulit Henna Bodypainting dalam beberapa kategori yang bisa dinikmati oleh segala umur mulai dari balita umur 3 tahun sampai dewasa yang memang menyukai seni lukis tubuh ini. Menerima panggilan untuk melukis calon pengantin yang akan melangsungkan acara pernikahannya sehingga kedua tangannya berukir henna dengan unik pengembangan dari adat dibeberapa daerah yang tersebar di kepulauan Indonesia dan juga bisa untuk jenis henna sehari-hari. Kadang bila ada kesempatan pihak yang memanggil untuk di pameran dan bazaar saya tidak menampik untuk ikut serta membuka stand dan melayani peminat henna yang selalu ramai berdatangan mengantri untuk dilukis, seperti pada event Koran Sindo beberapa waktu yang lalu. Pekerjaan ini tidak setiap hari dilakukan dengan rutinitas di jam yang sama namun bisa dilakukan disela-sela kegiatan dirumah.

Sering pula dipanggil saat ada perayaan ulangtahun dan family gathering perusahaan-perusahaan yang mengadakan acara bersama para karyawan atau koleganya.

Pekerjaan melukis henna bodypainting ini sederhana sekali. Dengan sedikit membeli alatnya saya sudah bisa berkreasi menciptakan berbagai desain dikulit orang-orang. Tanpa mengorek jatah uang dari suami malahan bisa menambah penghasilan untuk perekonomian rumahtangga sehari-hari dan kebutuhan pribadi. Bayangkan saja saya membeli alat yang seharga Rp 25.000 saya bisa melukis henna pengantin dengan bayaran 10 kali lipatnya bahkan bisa lebih, atau bila bukan panggilan pengantin saya bisa melukis henna berkali-kali dengan bayaran minimal Rp 20.000 per desain yang sederhana.
Banyak perempuan-perempuan disekeliling ingin belajar henna lukis karena sifat pekerjaannya yang bisa disambi kegiatan rumahtangga atau kegiatan sekolah serta lainnya, dan saya membuka peluang bagi mereka yang ingin memperdalam seni lukis henna berupa workshop henna sebagai bekal dasar-dasar dalam melukis henna. Dan kini malah bukan hanya ibu rumahtangga saja yang menjalankan pekerjaan tsb sebab yang sudah bekerja di kantoran dan lainnya pun membuka jasa lukis henna diluar jam kerjanya. Semakin banyak orang memerlukan jasa pelukis henna membuka mata saya agar mereka tidak kesusahan mencari alat dan bahannya dalam pekerjaan melukisnya, saya menyediakan berbagai alat dan bahan henna bodypainting dijual secara online.
Dan pemasukan jadi bertambah lagi.

Dunia Henna sudah saya jalankan secara eksis, lalu diwaktu lain saya juga menerima orderan membuat cokelat dengan karakter berbeda dari lainnya. Cokelat buatan saya berbentuk Tengkorak dan cokelat berselimut Batik Indonesia, yang selalu menarik perhatian orang-orang berkomen unik.
Bahan cokelatnya mudah didapat. Karena ada beberapa Alfamidi Ku menyediakan cokelat yang bisa saya olah menjadi cokelat jualan saya tsb.
Mudah-mudahan MNC Koran Sindo melirik Cokelat Batik saya untuk dikenalkan pada masyarakat yang bisa menginspirasi ibu-ibu lain bila ingin usaha mandiri tidak perlu ngoyo mencari modal yang besar sekali yaa. Pasalnya sering mendapat keluhan ibu-ibu yang ingin ikutan berbisnis menyebut modal besar adalah kendala utamanya. Tidak benar ya ibu-ibu. Coba datang ke toko Alfamidi peluang bisnis bisa ada dari sana. Kok bisa? Beli saja agar-agar puding bubuk buat dirumah lalu cetak dicetakan yang lucu-lucu yang disukai anak-anak, jual disekitar rumah dengan harga pantas disesuaikan dengan lokasi, atau titip di warung-warung, sekolah. Masak tidak laku sama sekali? Bohong! Bila sudah laku nanti labanya dikumpulkan dulu buat modal siapa tau bisa sewa tempat didepan gerai Alfamidiku yang disediakan bagi masyarakat yang menjalankan ukm untuk berjualan diarea lobinya.

Ditempat tinggal saya punya tetangga baru, ibu rumahtangga biasa juga yang suaminya berdagang koran, Dia melihat aktivitas saya dirumah tetapi bisa menerima transferan uang dari pembeli online saya, dia pun mau belajar berbisnis. Saya ajak membuat kue, karena passion dia di kuliner. Kami sama-sama belajar membuat sesuatu yang sudah ada untuk nanti kami jual.
Melestarikan kekayaan Indonesia pada batik bukan hanya sekedar baju, celana, asesoris dan apparel lainnya. Kuliner juga bisa kok. Apalagi sekarang saya juga sedang belajar membuat cake berlukiskan batik dan tidak tertutup kemungkinan motif-motif kain dari daerah-daerah lain yang tersebar di Indonesia akan saya tumpahkan dalam bentuk cake.

Sebagai istri yang dirumah semua itu saya kerjakan dari rumah yang kecil mungil untuk Indonesia mengembangkan masyarakat ekonomi kreatifitas . Bisa kan saya layak menjadi Alfamidi Mompreneur? Karena saya pasti akan memberikan inspirasi buat ibu-ibu dirumah yang mau berusaha baik. Nanti kalau sudah jadi mompreneur ibu-ibu bisa gabung di komunitas enterpreneur seperti misalnya Womanpreneur Community, disitu bukan hanya ibu-ibu yang sudah pandai berbisnis saja tetapi banyak pula yang belum tahu bisnis apa yang mau dijalankan. Dengan berkumpul dan berteman dengan orang kreatif ide akan keluar dengan cemerlang. Tidak ada jalan buntu kok bila ingin berusaha baik. Yuk bu ke Alfamidi saya kasih ide-ide lagi apa saja yang bisa dijadikan barang jualan ibu. Tagline nya Alfamidi saja menggiurkan : ’Belanja Puas Harga Hemat’ bisa memenuhi kebutuhan dapur dan usaha dan di Alfamidi selain bisa belanja buah2an segar juga bisa bayar tagihan listrik, bisa isi pulsa, bisa beli tiket pesawat dan kereta, bisa juga bayar cicilan motor yang ibu-ibu beli loh. Lengkap ya? Ayo buruan ke Alfamidi

what is your opinion? tell me please

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s