Henna daun pacar asli

Standar

Henna daun pacar asli bisa didapat diberbagai daerah di Indonesia tanpa disadari atau mungkin bahkan tanpa diketahui masyarakat banyak.

Dulu sewaktu saya kecil, suka makin daun ini bersama teman kecil sepulang sekolah. Dipetik beberapa helai, ditumbuk di batu seperti main pasar-pasaran. Terus karena katanya kalo ditambahin semut hitam warnanya akan tambah bagus. Jadi teman saya yang bertugas cari semutnya. Pas diliat ternyata semutnya besar bukan seperti semut-semut yang sering saya liat kok merasa takut untuk menumbuknya, apalagi itu semut masih hidup ga tega. Semutnya saya lemparin dan tidak mau pakai semut karena kasihan lah masih hidup kok dipites pakai batu. Setelah ditumbuk dipeperin dikuku membalut jari-jari, jadinya oren warnanya kayak pacar haji.  Aah sekarang mah ga adeh anak-anak yang main pasar-pasaran begitu.

Setelah saya besar kok ya dapat uangnya dari mengukir pakai henna, biarpun tidak mengolah sendiri seperti memetik Henna daun pacar asli lalu menumbuk  dan apalagi sudah tidak tahu ada dimana pohon daun pacar itu disekitar tempat tinggal saya yang sudah tidak ada rimbunan pohon liar.

Nah tempohari di grup HCI ada mbak Maria gizem dari daerah Banjarmasin yang katanya nama istilah kegiatannya Bapacar, dia posting Henna daun pacar asli yang masih utuh ditempel dipunggung tangannya dengan diolesin minyak angin cap gajah warna ijo trus ditempel didiemin dah kira kira 20-30 menitan atau lebih lalu keluar warnanya oren persis seperti ceplakan daun yang ditempelnya. Mau liat bagaimana hasilnya? Ini saya ambil dari fotonya yang saya minta di tag in di facebook.  Semoga mbak maria ga marah, kan buat pengetahuan juga ya?

Niiih penampakan hasil dari Henna daun pacar asli ….

pohon Henna daun pacar asli

pohon henna innai

pohon Henna daun pacar asli untuk innai lukis

pohon Henna daun pacar asli untuk innai lukis

Henna daun pacar asli untuk innai lukis

Henna daun pacar asli untuk innai lukis

Henna daun pacar asli untuk innai lukis

Henna daun pacar asli untuk innai lukis

what is your opinion? tell me please

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s