Pemikiran Kreatif Anastasia menciptakan segala kegiatan dan produk kuliner unik jadi deh Cokelat Tengkorak dan Coklat Batik Indonesia

Standar

Pemikiran Kreatif Anastasia menciptakan segala kegiatan dan produk kuliner unik jadi deh Cokelat Tengkorak dan Coklat Batik Indonesia. Inovasi dari sesuatu yang sudah umum ada sangat diperlukan bila ingin menciptakan usaha yang ingin dikenal khalayak umum. Seperti cokelat yang saya buat, ribuan bahkan jutaan orang bisa membuat dan membuka usaha coklat dimanapun. Teman sendiri dalam bergaul dan berkelompok pun bisa saja menjual cokelat juga. Namun lihat, pasti yang dia/mereka jual adalah cokelat pada umumnya, berbentuk karakter kartun lucu-lucu, love, dan simbol-simbol yang ada diberbagai belahan dunia. Apalagi pas moment Valentine’s day cokelat yang banyak beredar kebanyakan cokelat berwarna pink merah dan berbentuk hati love dengan disertai boneka dan pita.

Saya mengerti pasar itu disukai anak-anak dan remaja perempuan. Tapi kalau membuat sesuatu yang sudah menjadi trademark dan ternyata itu sudah ada hak patennya, secara nyata kita susah mengenalkan produk Indonesia ke negara luar sebab sudah pasti akan menimbulkan ‘pembicaraan’ pihak terkait yang memegang hak ciptanya. Dan saya sebagai womapreneur berpikir untuk membuat cokelat Tengkorak dan yang Indonesia sekali adalah cokelat dengan motif batik yang sudah di-UNESCO-kan sebagai Batik punya Indonesia. Bisa mengenalkan Indonesia dan membawa Indonesia ke negara-negara luar? Bisaaaaa. Tinggal campur tangan pemerintah saja terutama departemen bidang perindustrian dan pangan yang mensupport keanekaragaman Indonesia pada penguasaha mikro rumahtangga.

Inovasi yang kreatif saya di hari Valentine ini, saya jual cokelat love batik indonesia di bekasi dan di jakarta secara online. Galeri Indonesia kaya akan kuliner unik. Aku Cinta Indonesia.

what is your opinion? tell me please

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s