belajar kursus latihan workshop cara membuat henna ukir

Standar

Henna awalnya digunakan sebagai bentuk dekorasi terutama untuk pengantin Hindu. Muslim festival diadopsi kemudian selama Idul Fitri dan Idul Adha juga. Pada banyak wanita Henna diterapkan pada tangan dan kaki mereka. Biasanya digambar di telapak tangan dan kaki.

Mehndi/Mehandi/Mehendi adalah suatu teknik untuk menggambar di tubuh (Tato) yang merupakan Seni Tubuh kuno. Mehndi digunakan untuk menciptakan suatu etnis atau desain kontemporer yang rumit dan pola eksotis di berbagai bagian tubuh, adalah seni dekorasi kulit yang banyak bisa kita temukan di India, Pakistan dan negara-negara tetangga dekatnya. Banyak digunakan di kalangan para pengantin wanita, ataupun dalam rangkaian upacara keagamaan baik Hindu maupun Muslim di negara-negara itu. Berbeda dengan tattoo permanent, Mehndi adalah tattoo yang sifatnya temporary (sementara) dan menggunakan bahan pewarna alami ekstrak yaitu DAUN HENNA, maka sering kali orang Indonesia menyebut aktivitas MEHNDI disebut juga HENNA, yang merupakan bahan dari Mehndi itu sendiri yaitu Henna atau lawsonia inermis. Lukisan akan hilang dalam beberapa hari, tergantung cara kita menanganinya. Ada beberapa hal yang menentukan kwalitas maupun ‘keawetan’ hasil Mehndi itu.

Mehndi atau Henna berasal dari kata Sanskerta mendhikā. Penggunaan mehndi dan kunyit dijelaskan dalam awal buku Veda ritual Hindu.. Haldi (pewarnaan diri dengan pasta kunyit) serta mehndi adalah kebiasaan Veda, dimaksudkan untuk menjadi representasi simbolis dari luar dan matahari batin. Kebiasaan Veda yang berpusat di sekitar gagasan “membangkitkan cahaya batin”. Desain tradisional India representasi dari matahari di telapak, tangan dan kaki.
Mehndi juga dikenal sebagai pacar di dunia barat adalah aplikasi sebagai bentuk sementara hiasan kulit, dipraktekkan terutama India dan Nepal. Dipopulerkan oleh film India dan industri hiburan Bollywood, orang-orang di Pakistan, Bangladesh dan Maladewa serta oleh komunitas ekspatriat dari negara-negara juga menggunakan Mehandi. Tradisi ini telah menyebar ada di antara beberapa perempuan Arab. Mehndi dekorasi menjadi mode di Barat pada akhir 1990-an, mereka kadang-kadang menyebut henna tato.
Tattoo Permanent = seni lukis tubuh secara permanen menggunakan perwarna alami tumbuh-tumbuhan ( era jaman kuno) dan sekarang tinta tato khusus kulit (era modern).
Henna Temporary = seni lukis tubuh secara temporer menggunakan tinta Henna/Pacar/Innai.
Sama-sama seni melukis tubuh kan?

Anastasia Bodypainting turut melestarikan budaya salah satu adat daerah Indonesia dalam perkawinan, yaitu ukir henna tangan pengantin dalam bentuk kursus dan melayani jasa henna ukir tangan.

Kesempatan workshop ini terbuka bagi siapa saja, umur berapa saja, dengan dasar orang tsb menyukai seni menggambar. Jadi semisal awalnya dia tidak bisa menggambar atau melukis tetap bisa mengikuti kursus ini karena dengan terus belajar dan berlatih, akan bisa melukis.

sumber: internet, wikipedia,
foto ; pribadi

Anastasia body painting henna phoenix tattoo belajar kursus latihan workshop cara membuat henna ukir

Anastasia body painting henna phoenix tattoo anak kecil belajar henna

Anastasia body painting henna phoenix tattoo belajar kursus latihan workshop cara membuat henna ukir

Anastasia body painting henna phoenix tattoo anak kecil belajar henna

Anastasia body painting henna phoenix tattoo belajar kursus latihan workshop cara membuat henna ukir

what is your opinion? tell me please

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s