Kids Market Day In HighScope School

Standar

Kids Market Day di HighScope School diadakan setiap setahun sekali. Acara tersebut adalah mengenalkan anak-anak belajar berwirausaha sejak dini melalui arena jual beli. Mereka dilatih untuk bisa menata barang-barang jualan, bertindak sebagai kasir, dan menggerakan kegiatan marketing untuk barang-barang yang dijualnya.

Hari itu saya kebagian menyediakan layanan jasa henna bodypainting . Sama seperti stand-stand bazaar lainnya, saya memperkenalkan kepada petugas-petugas cilik Rock Star booth apa saja perlengkapan dalam menjual jasa pembuatan lukis henna bodypainting. Saya tunjukkan satu persatu nama alatnya dan fungsinya. Ada glitter powder sebagai taburan digambarnya, ada bodyglue yaitu lem khusus untuk kulit manusia, Kuas untuk membersihkan bubuk glitter setelah ditaburkan, Cat henna natural yang terbuat dari daun pacar / henna, Stiker dan contoh gambar-gambar yang harus mereka tawarkan kepada pengunjung.

Sebelum melayani tamu, saya mempraktekan kerja mengaplikasikan glittering dan lukis henna, kepada penjaga stand di kasir dan bagian marketing yang berkeliling mempromosikan jualan kami.

Saya juga mengajarkan mereka cara bertransaksi bila ada yang menanyakan harga layanan jasa kami lalu ada yang menawarnya. Karena mereka yang menjadi penjualnya, keputusan boleh tidaknya ditawar saya serahkan pada mereka. Hasilnya… dari transaksi pertama sampai pembuatan henna terakhir tak satupun ada yang boleh ditawar harganya oleh sang kasir cilik🙂
Pelajaran yang bisa dipetik adalah: konsisten dalam menentukan harga.

Si mas kecil divisi promosi juga tidak kalah semangatnya mencari peminat henna bodypainting. Sedikit cara yang saya ajarkan padanya Tidak perlu memaksa orang untuk menjadi pembeli. Tapi dengan sedikit rayuan sambil menunjukkan gambar henna glitter, ajaklah mengenal apa itu henna bodypainting. Untung dia tidak pemalu anaknya.

Menjadi pebisnis memang memerlukan jiwa entertain, entah dia pria atau Wanita.

Semoga kedepannya Kids Market Day diberikan sekolah-sekolah lain sebagai salah satu kurikulum di era sekarang.

anastasia bodypainting henna phoenix tattoo kid preneur

Anastasia body painting henna phoenix tattoo kid preneur

what is your opinion? tell me please

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s