MACAM MACAM DESIGN dan MOTIF HENNA MEHENDI

Standar

MACAM MACAM DESIGN dan MOTIF HENNA MEHENDI yang ada dikalangan henna artist beberapa negara.

Henna dianggap sebagai salah satu kosmetik tertua di dunia dan telah digunakan pada kulit, kuku dan rambut selama berabad-abad. Penggunakan henna telah dikabarkan sejauh 5.000 tahun yang lalu atau lebih, yang sudah dimanfaatkan oleh beberapa kebudayaan.

1. Indian Design

Dari namanya saja Desain henna india ini yang paling populer dari yang lain karena orang tahunya henna itu adalah india. Sebab lain adalah karena motifnya yang sangat beragam. Dari desain yang sederhana sampai desain yang sangat rumit dan penuh. Indian mehndi desain juga bisa sangat rumit dan detail, sehingga dapat memakan waktu yang lama terutama untuk desain pengantin (bridal design).

2. Arabic Mehndi Design

Dari namanya Arab juga populer di dunia henna/pacar. Desain henna arab ternyata lebih sederhana dari desain india. Cirikhas dari desain arab ini biasanya terdiri dari motif bunga, daun, dll. Ciri khas lainnya dari desain ini adalah desainnya tidak memenuhi tangan dan hanya berupa motif garis-garis yang berisi. Desain ini cukup populer karena dalam pembuatannya tidak terlalu banyak menghabiskan banyak henna.

3. African Design

Desain ini memiliki bentuk-bentuk geometris sederhana yang terdiri dari garis, kotak, dan titik. Ruang antar garis-garis tidak serenggang desain arab. Desain ini menutupi tangan dan lengan dan tidak terlalu berisi. Desain ini sungguh sederhana namun tetap cantik.

4. Pakistan desain

Desain pakistan mehndi merupakan penggabungan versi rumit dari desain arab dan indian. Desain ini juga lebih rumit dan detail, serta biasanya digunakan oleh para pengantin. Biasanya anak-anak menggunakan desain sederhana dari desain ini dalam perayaan-perayaan terentu, semisalnya Idul fitri dan Idul Adha.

5. Indonesian Design

Indonesia salah satu negara yang mempunyai adat tertua soal bodyart henna dan rajah.
Mengapa tidak kita ciptakan desain-desain indah dari tanah air Indonesia?
Banyak motif kain baik dari daerah Betawi, jawa barat, jawa tengah, bali, aceh, sumba, songket.

Salam budaya… SemangART….

what is your opinion? tell me please

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s