Jakarta Kebanjiran

Standar

Jakarta Kebanjiran… rumah aye kebanjiran… Sepetik lirik lagunya Benyamin Suaeb, pelopor rapper Indonesia jadul, kesukaan saya.

Beredar lewat bbm dan milis soal tweet dari seorang asing mengenai banjir Jakarta… “Everywhere in the world flood is measured by ‘centimeters’ or ‘meters’. Only in Indonesia flood is measured by ‘dengkul’, ‘betis’, and ‘pinggang’. I’m confused…”

“Mas bule, saya lebih bingung lagi, orang kita bilang hujan tapi orang asing bilang bochor bochorr”

Yaaaa banjiiiiiiiir. Dimana-mana banjiiiiir air keruh deh. Waktu ditoko pernah merasakan kebanjiran, tapi itu gara2 tetangga sebelah yang tiap hari mangganya berjatuhan terus menimpa atap toko dan daun2nya menyumbat saluran air jadinya bocor, kata bule diiklan bocor bochor bochooorr, alhasil air merembes deh banjir toko saya.

Loooh tapi yang ini di rumah Narogong Bekasi air buanyaaaak banget yang pada masuk tanpa permisi. Puas kali main air didalam rumah sambil membersihkan dan ngangkut barang-barang. Nyuci rumah sampai pinggang mau patah, eeh nemu ikan kecil didalam kamar belakang. Hahhaaha. Yang paling sebeeeeeeel buku2 saya basah! Nangis deh. Beneran. Milihin satu-satu apa yang masih bisa dibaca, sayaaaaang banget deh.

Eeeh di Thamrin center of Indonesia ternyata banjir juga! Monas kebanjiran, Istana Presiden ga luput dari banjir, Alamaaaak. Ga perlu minder lha wong pusatnya aja kebanjiran gimana yang dipinggiran?

Monas dikepung banjir Foto Antara

Laporan pandangan mata diberbagai tempat di Jakarta, masing-masing menyalahkan si anu si ani si ono si inu. Ruang di Jakarta yang mulai sempit karena padatnya penduduk. Sumbatan sampah dimana-mana sembarangan. Apalagi deh? lhaaa banjir besar bukan cuma di tahun 2002 terus dijadiin moment banjir 5tahunan. Ngggggga. jangan dong dipastiin jadi re-musibah. Katakan yang lebih baik untuk Jakarta. Dari dulu juga Batavia yang sekarang jadi Jakarta, udah kebanjiran. Bayangin rakyatnya lebih banyak mana, dulu yang 200an tahun lalu namanya masih Batavia dibawah kekuasaan menir belanda atau sekarang di gubenurin kakang mas Jokowow eh Jokowi? Banjir tetep aja banjir.

banjir jakarta dari kolonial 200th yl sampai jokowi

Namun banjir yang ini bikin saya senang. Banjir hadiah kosmetik Clinique dan Alleira waktu datang ke acara majalah Femina di Dharmawangsa Square.

banjir hadiah Clinique Alleira majalah femina

Lebih senang dan gembiraaaaa kalau banjir orderan.
banjir order resi pengiriman jne

3 responses »

what is your opinion? tell me please

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s